London (ANTARA News/Reuters) - Ryan Giggs, yang bermain bagi Manchester United lebih banyak dibanding para pemain lainnya, hari Minggu mengatakan bahwa dia ingin menjadi pelatih klub tersebut di masa mendatang.

Giggs (36), yang bermain 64 kali bagi tim Wales, juga mengatakan bahwa dia ingin melatih tim nasionalnya itu saat karirnya sebagai pemain berakhir.

Pemain sayap, yang membuat debutnya di United saat berusia 17 tahun pada 1991 dan kini sudah bermain 839 pertandingan bagi United, sepertinya akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya di United termasuk Steve Bruce, Mark Hughes, Roy Keane, dan Bryan Robson yang menjadi manajer.

Giggs mengatakan dalam News of the World, Minggu,"Keinginan saya menjadi pelatih Manchester United atau Wales."

"Sepak bola adalah bagian besar dalam hidup saya dan untuk berhenti pada usia 30-an tahun dan tidak melakukan apa-apa begitu berat. Meskipun ada banyak tekanan, saya pikir banyak pemain yang menjadi manajer dan sangat menikmatinya."

Giggs, yang akan berusia 37 tahun pada November, belum mempertimbangkan untuk pensiun sebagai pemain, tapi dia menambahkan," saya menghabiskan 20 tahun di United dan itu tidak akan pernah berubah."

Giggs kini sudah memenangi 11 gelar Liga Premier bersama United dan dua kali juara Liga Champions. Dia sudah memenangi 31 medali dari seluruh kompetisi.

(I015/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010