Jakarta (ANTARA News) - Tim U-14 Soccer School Indonesia (SSI)-Arsenal menjadi runner-up "Plate Competition" setelah dikalahkan di final oleh MPS Knights (Amerika) pada ajang Arsenal International Soccer Festival 2010 di London, Inggris pekan lalu.

Menurut Humas SSI-Arsenal, Yahya Yusworo, di Jakarta, Jumat, tim muda ini juga bertemu kekuatan dari Interwood A dan Reading Rangers dari Inggris

Tim U11 yang bertemu dengan tim tangguh seperti Brunswick FC (Inggris), Bourne Patriot (Kanada), Tiger FC (Afrika Selatan) dan SD Southwest (Inggris) juga berhasil memenangi pertandingan melawan kedua tim Inggris tersebut.

"Sayang di babak perempat final, perjuangan tim U11 harus terhenti. Meski demikian tim U11 mendapat penghargaan Fair Play," katanya.

Untuk tim U17 hanya bisa menjalani ketiga pertandingan dengan kekalahan melawan Hayes & Yeading, Camberly Town dan D.A. Team.

Ia mengatakan, banyak pelajaran yang telah dipetik mulai dari para pemain Arsenal FC yang berlaga di Emirates Cup.

Tahun ini adalah kali kedua SSI-Arsenal mengirimkan tim untuk berlaga di ajang tahunan Arsenal International Soccer Festival yang mempertemukan tim-tim dari negara lain seperti Amerika, Kanada, Afrika Selatan, Italia, Spanyol, Saudi Arabia, Bahrain, Yunani, Denmark, India dan tentu saja Inggris.

Ia mengakui, kemampuan tim-tim lawan sangat baik. Untuk tahun ini, peserta-peserta dari negara Eropa bermaterikan pemain-pemain dengan postur tubuh tinggi besar dan memiliki teknik olah bola yang sangat baik. Mereka juga telah terbiasa dengan suhu dan cuaca di Eropa yang umumnya dingin. (*)
(T.T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010