Buenos Aires (ANTARA News) - Juan Ramon Riquelme akan memperkuat Boca Juniors selama empat musim mendatang setelah dia menandatangani kontrak baru pada Kamis waktu setempat.

Pemain tengah kreatif itu, oleh pelatih Diego Maradona tidak diikutkan pada Piala Dunia 2010, dan ketika kontraknya habis pada 2014 dia telah berusia 36 tahun, saat Brazil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia mendatang, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Kontrak tersebut termasuk rekor kontrak panjang namun keputusan akhir dalam menerima Riquelme akan diputuskan awal pekan ini.

"Kami telah memutuskan cara yang kami inginkan....hal yang terpenting adalah bahwa saya akan berada di klub cukup lama untuk mempertahankan warna yang saya suka," kata Riquelme.

Namun Riquelme yang pernah sukses bersama Boca ketika tim itu memenangi empat gelar Piala Libertadores Amerika Selatan antara 2000 hingga 2007, tidak akan langsung turun lapangan untuk bertanding akhir pekan ini.

Dia baru saja sembuh dari operasi lutut pada Mei dan ingin mencapai kesembuhan total sebelum bisa bermain kembali, dan mungkin dia baru bisa tampil kembali untuk tim sekitar pertandingan ketujuh dan kedelapan di Kejuaraan Apertura yang telah dimulai akhir pekan lalu, dimana Boca ditahan imbang 1-1 oleh Godoy Cruz.

Riquelme pernah membantu Argentina mencapai perempatfinal Piala Dunia 2006, ketika tim itu kalah melalui adu penalti melawan Jerman.
(A020/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010