Atlanta (ANTARA News) - Satu warga Israel yang diduga bertanggung jawab atas pembunuhan berantai dengan menggunakan pisau pada larut malam terhadap warga Afrika-Amerika di tiga negara bagian AS telah ditangkap di Atlanta sewaktu bersiap terbang ke Tel Aviv, kata pihak berwenang, Kamis.

Polisi mengatakan tersangka yang bernama Elias Abuelazam ditangkap, Rabu malam, di pintu pemeriksaan bandara internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Dia menyerah tanpa perlawanan," kata David Leyton, jaksa wilayah Genesee County, Michigan, pada konferensi pers.

Dia menambahkan Abuelazam (33), seorang penduduk resmi AS, membawa paspor Israel yang sah untuk bersiap memasuki pesawat Delta Airlines dengan tujuan Tel Aviv.

Sebagian besar penusukan yang dilakukan Abuelazam diduga terjadi di Michigan dan pada Kamis surat perintah penangkapan yang mendakwa dia melakukan pembunuhan berantai dikeluarkan di Flint, Michigan.

Leyton mengatakan, semua korban dari 18 penyerangan yang dimulai pada 24 Mei kecuali tiga di antaranya adalah warga kulit hitam.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa Abuelazam mengincar mereka dengan mencari kesempatan sewaktu jalanan sepi. Dia membuntuti korbannya dengan mengendarai Chevrolet Blazer hijau pada malam hari di Flint, Toledo, Ohio, dan Leesburg, Virginia.

Leyton tidak sampai mengatakan bahwa pembunuhan berantai itu bermotif rasisme. Ia mengatakan bahwa kasus itu masih dalam penyelidikan.

Abuelazam direncanakan untuk diekstradisi ke Michigan, kata Leyton.
(KR-BPY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010