ADB menjadi penyedia solusi set-top interaktif HD pertama di Indonesia

    
JENEWA, 10 Agustus (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Advanced Digital Broadcast (http://www.adbglobal.com ), pemasok terkemuka teknologi untuk industri televisi digital global, mengumumkan bahwa First Media Tbk yang berbasis di Indonesia, akan menggunakan produk dan solusi ADB untuk menyebarkan layanan TV berbayar definisi tinggi pertama di negeri ini.

     Perjanjian ini menandai masuknya ADB ke pasar besar Indonesia, di mana TV berbayar kian populer. Peralatan ADB akan memungkinkan pelanggan menikmati tidak hanya TV definisi-tinggi, tapi juga video-on-demand, interaktivitas, dan beragam fitur bernilai tambah.

     "Kami senang bekerjasama dengan First Media, pelanggan pertama kami di Indonesia, yang merupakan pasar berpotensi tinggi," kata Maurice Liu, Wakil Presiden Penjualan ADB untuk Asia Pasifik. "Dengan kolaborasi ini, ADB akan menjadi penyedia pertama peralatan TV-berbayar interaktif definisi tinggi di Indonesia, dan kami menanti-nantikan layanan HD berkualitas tinggi dan inovatif yang akan diluncurkan First Media."

     Seluruh peralatan set-top yang disampaikan ke First Media telah terintegrasi sebelumnya dengan Carbo(TM), antarmuka pengguna definisi-tinggi peraih penghargaan ADB, yang menawarkan navigasi yang sangat intuitif dan cepat. Dengan Carbo, para pemirsa dapat menikmati pergantian saluran amat cepat, yang dimungkinkan oleh menu jelas dan sederhana yang mudah dibaca dari sofa. Selain itu, ADB telah menggantikan menu berlapis-lapis tradisional dengan ikon kuda putar sederhana, untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

     Set-top box ini juga dikemas dengan middleware multimedia home platform (MHP), perangkat lunak standar-terbuka, yang membantu operator mencapai biaya total dan mempercepat penyebaran layanan. MHP memenuhi serangkaian standar terbuka dan oleh karena itu mencegah operator "terpaku" pada vendor tertentu jika mereka ingin menambahkan aplikasi baru ke susunan perangkat lunak mereka. Pada saat yang sama, MHP adalah bahasa berbasis Java dan HTML, yang dapat diakses jutaan pemrogram yang diperlengkapi dengan baik untuk membangun aplikasi bagi set-top box. Ini menawarkan lingkungan untuk pemrograman aplikasi yang cepat dan hemat biaya.

     "Kami senang bermitra dengan ADB, perusahaan yang telah lama menikmati reputasi sebagai penyedia set-top box terbaik yang kualitas dan stabilitasnya teruji di pasar, serta teknologi dan solusi yang menambah nilai bagi operator," ujar Hengkie Liwanto, Presiden Direktur First Media. "Kami merasa nyaman dengan adanya fakta bahwa penekanan ADB pada pengalaman pengguna, konvergensi dan waktu pemasaran sesuai dengan filosofi operasional kami sendiri, dan percaya ADB akan memberi bantuan amat berharga dan tak ternilai kepada kami dalam upaya menjadi pemimpin pasar dalam industri TV-berbayar keseluruhan di Indonesia."

     Tentang First Media

    
First Media Tbk memposisikan dirinya sebagai trendsetter dan pemimpin di pasar TV-berbayar keseluruhan di Indonesia, dengan cakupan layanan di Jakarta, Surabaya dan Bali. Perusahaan ini juga operator WiMAX pertama di negeri ini, dengan layanan diluncurkan pada Juni 2010. Karena konvergensi telah menjadi fenomena yang kian berkembang, First Media sekarang berupaya menggabungkan penyiaran, broadband dan WiMAX ke dalam penawaran jasanya.

     Tentang ADB

    
Advanced Digital Broadcast (http://www.adbglobal.com ) adalah pemimpin dalam rancangan, pengembangan dan pasokan produk berkualitas tinggi untuk pasar televisi digital seluruh dunia. Perusahaan ini telah menyebarkan lebih dari 15 juta set-top box, di pasar bervolume tinggi, yang menggabungkan middleware yang merintis dalam industri, akses bersyarat dan teknologi perangkat keras.

     ADB telah mengukuhkan dirinya sebagai mitra yang terpercaya untuk operator televisi yang mendukung mereka untuk meluncurkan layanan baru dengan menggunakan teknologi mutakhir. Melalui pemahaman menyeluruh uniknya mengenai perangkat lunak set-top box, ADB mampu merancang dan memasok platform perangkat keras yang amat efisien dan teroptimalisasi lebih dahulu dari pesaingnya. Kira-kira 70% dari tenaga kerja ADB diperuntukkan bagi rekayasa; mengembangkan produk di seluruh platform teknologi televisi digital termasuk kabel, Internet Protocol (IP), satelit dan terrestrial. Perusahaan ini berkantor pusat di Jenewa, Swiss dengan fasilitas Penelitian dan Pengembangan utamanya di Zielona, Gora, Polandia serta divisi Operasi di Taipeh, Taiwan. ADB memiliki perwakilan setempat di Australia, India, Italia, Singapura, Spanyol, Ukraina, Amerika Serikat dan Inggris.

     ADB adalah anggota ADB Group; ADB Group (http://www.adbholdings.com ) telah memperdagangkan sahamnya di Swiss Stock Exchange (SIX:ADBN).

     HDMI, logo HDMI dan High-Definition Multimedia Interface adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar HDMI Licensing LLC.

     Untuk keterangan media lebih lanjut, silakan hubungi:

     Virginia Siu
     On My Own Digitech
     Tel: +886-2-2707-6008 or +886-920-888-727
     Email: virginia@onmyown.com.tw

SUMBER: Advanced Digital Broadcast




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010