Palembang (ANTARA News) - Dana untuk pembangunan wisma atlet perlu adanya penambahan sehingga pihaknya akan mengusulkan kembali pada tahun 2011.

Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sumsel Fazadi Abdamie di Palembang, Senin mengatakan, dana yang telah disetujui pemerintah pusat sekarang ini sebesar Rp200 miliar dan itu perlu penambahan.

Sehubungan itu pihaknya akan mengusulkan kembali penambahan dana untuk pembangunan wisma atlet persiapan SEA Games tersebut, kata dia.

Menurut dia, dengan adanya penambahan itu diharapkan wisma tersebut semakin bagus termasuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Memang, lanjut dia, pembangunan wisma atlet sudah mendesak karena waktu pelaksanaan SEA Games hanya beberapa bulan lagi.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan pembangunan wisma atlet pihaknya perlu menyeleksi kontraktor yang lebih profesional, kata dia pula.

Hal ini karena wisma atlet tersebut digunakan bagi peserta pesta olahraga tingkat internasional mendatang, sehingga perlu lebih baik, ujar dia.

Namun, menurut dia, yang jelas wiswa atlet itu akan selesai tepat waktu sehingga pembangunannya nanti harus dikerjakan kontraktor yang telah berpengalaman.

Wisma atlet tersebut sebagai salah satu syarat untuk bisa menjadi tuan rumah SEA Games, sehingga pembangunannya menjadi prioritas, tambah dia.
(T.U005/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010