Jakarta (ANTARA News) - Petenis Pikiran Rakyat, Januar, akhirnya merebut juara turnamen tenis antarmedia Piala Alfamart 2010 setelah mengalahkan rekannya, Sujarwanto, 8-3 pada babak final di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

Pada pertandingan tersebut Januar yang merupakan unggulan pertama tampil dominan dan pantas bila kemudian dia tampil sebagai pemenang.

Januar lolos ke babak final setelah di babak semifinal menang 8-2 atas George (Kompas). Januar merupakan juara bertahan turnamen ini.

Sementara Sujarwanto dari Pikiran Rakyat ini lolos ke babak final setelah di semifinal mengalahkan Agung Setiawan (TVRI) 8-2.

Menurut Agung, finalis tahun lalu, Sujarwanto merupakan pemain lama yang kembali tampil setelah beberapa tahun absen.

"Harus saya akui dia tampil bagus hari ini," tutur Agung yang kemudian tampil sebagai pemenang ketiga dengan mengalahkan George 8-2.

Pada nomor ganda gelar juara direbut pasangan Agung Setiawan/Pujihari (TVRI). Di babak final Agung/Puji menjinakkan Januar/Purnomo (Pikiran Rakyat) 8-6.

Pertandingan final nomor ganda ini dapat dikatakan merupakan ulangan partai final tahun lalu. Hanya saja tahun lalu pasangan Januar/Purnomo yang tampil sebagai pemenang.

Corporate Affair Director PT Alfamart, Solihin, menyatakan dukungan perusahaannya pada turnamen ini merupakan komitmen untuk memajukan olahraga di Indonesia.

Dia berharap tahun 2011 dapat kembali bekerja sama dengan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat untuk menggelar kejuaraan yang sama.

Sejauh ini perusahaan retail tersebut juga aktif mendukung pembinaan olahraga bulutangkis. Bulan Oktober mendatang perusahaan ini juga mensponsori turnamen tenis internasional womens sirkuit di Lapangan Tenis Gelora Bung Karno.

"Kalau memungkinkan tahun depan kita buat yang lebih besar dengan peserta yang lebih banyak lagi. Bagi kami media massa merupakan partner yang strategis. Kami besar antara lain karena dukungan rekan-rekan di media," tutur Solihin.

Turnamen tenis antarmedia massa tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Siwo PWI Pusat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antarwartawan dan untuk memassalkan olahraga tenis di Tanah Air.

(ANT-133/T009/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010