Bandung (ANTARA News) - Konsorsium, manajemen, dan pelatih Persib Bandung Darko Janakovic menggelar rapat khusus membahas deretan pemain yang akan memperkuat tim "Maung Bandung" pada musim kompetisi mendatang.

"Pembahasan dilakukan bersama konsorsium dan manajemen tentang pemain dilakukan malam ini, namun kami belum bisa memastikan apakah susunan pemain sudah final atau belum," kata Manajer Persib, H Umuh Muhtar, di Bandung Selasa malam.

Pembahasan tersebut berlangsung di Hotel Savoy Homan Kota Bandung mulai pukul 21.00 WIB. Pembahasan tersebut cukup menentukan bagi perjalanan tim Persib untuk musim depan yang dituntut untuk mempersembahkan gelar juara.

Umuh menyebutkan, penetapan pemain harus dilakukan oleh konsorsium, namun demikian manajemen Persib tetap memberikan masukan. Sebelumnya pelatih berkebangsaan Serbia-Prancis itu terpilih menjadi pelatih Persib musim depan. Ia akan didampingi assisten pelatih Robby Darwis.

"Saya belum bisa menebak pemain mana saja yang akan masuk tim, namun beberapa diantaranya memang pemain muda," katanya.

Sementara itu kabar santer beberapa pemain Persib dipertahankan seperti Atep, Eka Ramdani, Hariono, Nova Aryanto, Maman Abdurahman, kiper Markus Horison, Munadi, Wildansyah.

Sedangkan beberapa nama yang diincar Persib adalah M Ridwan dan Supardi (Pelita), Abdurahman (Persita), Noah Alam Shah dan M Redwan (Arema), Zah Rahan (Sriwijaya). Nama wing Persema, Siswanto, juga masuh rumor tim besutan Darko.

Selain itu dikabarkan, Darko Janakovic juga memboyong tiga pemain asing yang sebelumnya belum pernah berlaga di Liga Super Indonesia.

Di lain pihak, Persib mencoret empat pemain asing Persib musim lalu yakni Hilton Moriera, Sathosi Otomo, Christian Rene serta striker subur Christian Gonzales.

"Kami belum tahu pemain mana saja yang dipertahankan dan siapa-siapa pemain baru. Namun dalam waktu dekat ini pasti diputuskan," kata H Umuh menambahkan.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010