Jakarta  (ANTARA News) - Laga lanjutan babak kualifkasi grup B Piala Asia 2011 antara tuan rumah Indonesia dan Australia, yang berlangsung Rabu (28/1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, menurut rencana dipimpin wasit asal Singapura, Abdul Bashir Malik.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengirim jajaran perangkat pertandingan terbaiknya untuk memimpin laga yang cukup penting bagi Indonesia dalam upaya lolos ke Piala Asia 2011, diumumkan Komite Media PSSI, Rabu .

Dalam memimpin duel Indonesia dengan Australia ini Abdul Bashir Malik akan didampingi dua hakim garis yang juga asal Singapura, yakni Gek Pheng Jeffrey Goh dan Hussan Nazeer.

Bertindak sebagai wasit cadangan adalah Abdul Wahab Mohd. Nafeez, dari Malaysia. AFC juga menugaskan Mindu Dorji, Bhutan, dan Kimi Kawatoru, dari Jepang, masing-masing sebagai match-commissioner dan referee assessor pertandingan ini.

Menurut rencana perangkat pertandingan ini akan tiba di Jakarta pada 26 Januari.

Pertandingan antara timnas Indonesia dan Australia akan dilangsungkan mulai pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Ini merupakan pertandingan kedua bagi timnas Indonesia pada babak kualifikasi Grup B Piala Asia 2011. Pada pertandingan perdana, Senin (19/1) malam lalu, Charis Yulianto dkk merebut satu angka dari permainan imbang tanpa gol dengan tuan rumah Oman pada away di Stadion Al Qaboos, Muscat. Peraihan satu angka ini cukup mengesankan mengingat Oman baru beberapa hari sebelumnya merebut gelar juara di Piala Teluk.

Kualifikasi Grup B Piala Asia 2011 ini juga diikuti oleh tim Kuwait.

Saat bersamaan dengan duel Indonesia vs Australia di Senayan, tim Kuwait memainkan pertandingan pertamanya dengan menjamu Oman di Friendship & Peace Stadium. Setelah itu, Kuwait akan bertandang ke Melbourne untuk bertanding dengan tuan rumah Australia pada 5 Maret 2009. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009