Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Nissan di tanah air menyumbang 20 transmisi Nissan 5-Speed Manual Transaxle beserta modulnya kepada empat Sekolah Menengah Kejuruan di Purwakarta, Jawa Barat.

Deputy Director GA Nissan Motor Indonesia (NMI), Chetryana Gunardi, di Jakarta, Jumat, mengungkapkan pemberian masing-masing lima transmisi Nissan 5-Speed Manual Transaxle pada empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebut merupakan bentuk "Corporate Social Responsibility" (CSR) dalam rangka mendukung kemajuan dunia pendidikan di tanah air.

"Komitmen Nissan adalah melaksanakan kegiatan CSR yang berkesinambungan di bidang pendidikan di tanah air," ujar Chetryana.

Kelima SMK yang memperoleh sumbangan transmisi tersebut antara lain SMK Negeri 1 Purwakarta, SMK Negeri 1 Cikampek, SMK YPK Purwakarta, dan Balai Latihan Kerja (BLK) Purwakarta.

"Sumbangan transmisi ini dapat bermanfaat sebagai ala peraga dan alat bantu pada saat praktik pelajaran mekanik otomotif," lanjutnya.

Bantuan transmisi tersebut diserahkan oleh Bupati Purwakrta, Dedi Mulyadi, didampingi jajaran pemerintah daerah dan manajemen NMI di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Antusiasme dari anak-anak dan para guru membuat kami semakin optimistis untuk terus melakukan kegiatan yang mendukung kemajuan pendidikan anak-anak di tanah air," kata Chentryana.

Selain memberikan sumbangan 20 transmisi, pihak NMI juga mengajak 40 anak untuk menyaksikan ruang pamer Nissan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. (*)

(T.V002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010