Blora (ANTARA News) - Polisi Resor Blora, Jawa Tengah, tengah menelusuri peredaran video mesum yang diduga diperakan oleh siswi sekolah menengah kejuruan di kota itu.

Seperti video artis yang menghebohkan belakangan ini, video mesum siswi SMK itu juga direkam dengan kamer ponsel oleh pasangannya saat berhubungan intim.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Blora AKP Budi Santoso, Kamis, mengatakan bahwa kepolisian sudah menerjunkan tim untuk menyelidiki dan membongkar peredaran video dimaksud.

"Kami masih melakukan penyelidikan, sebab cukup sulit melakukan pelacakan," katanya.

Dikatakannya, kasus tersebut sudah menjadi sorotan publik, sehingga pihaknya berusaha menyelidiki dengan cermat dan cepat. Hanya saja karena menyangkut harkat dan martabat seseorang, pihaknya bersikap sangat hati-hati.

"Jika pelakunya benar-benar seorang siswi, patut diduga masih di bawah umur, jadi kita tetap bergerak, tapi mohon maaf, tidak semua langkah harus dipublikasikan," ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang penelusuran terfokus pada siapa pelaku sebenarnya, sebab jika sudah dipastikan, bisa dikuak dan diperoleh keterangan, bagaimana video itu beredar di masyarakat.

"Kami imbau kepada masyarakat agar percaya kepada petugas, seperti sebelumnya, kami serius untuk mengungkapnya," katanya.

Kenyataan di lapangan, peredaran video tersebut menjadi perbincangan hangat di masyarakat, bahkan sejumlah warga mengaku penasaran, apalagi mereka meyakini bahwa pelakunya siswi SMK.

Dalam adegan tersebut, ditengarai dua pemerannya masih sama-sama muda, sedangkan yang laki-laki masih memakai seragam dengan baju kotak-kotak dengan celana panjang abu-abu.

"Saya prihatin, apakah sudah sebejat itu kondisi mental anak Blora, mungkin niru-niru artis," kata Parjo loper koran yang mangkal di depan Kantor Bupati Blora.

(ANT-195/B013/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010