Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla di komplek Istana Kepresidenan.

"Itu tadi memang Pak JK minta waktu Bapak Presiden untuk bertemu," kata Julian ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis.

Julian tidak bisa memastikan substansi yang dibicarakan Presiden Yudhoyono dengan Jusuf Kalla. Julian hanya bisa memastikan tidak ada topik khusus yang dibicarakan.

"Biasalah, silaturahmi, jadi memang tidak ada hal-hal yang khusus yang dibahas," kata Julian.

Menurut Julian, pertemuan itu merupakan pertemuan tertutup dan berlangsung selama setengah jam. Julian menegaskan, silaturahmi antarkedua tokoh itu sudah biasa dilakukan.

Julian membantah kabar yang menyatakan Presiden berbagi rasa (curhat) dengan Jusuf Kalla terkait permasalahan tabung elpiji.

"Tidak, Presiden tidak pernah curhat, dia selalu firm," kata Julian.

Meski membantah, Julian tidak bisa memastikan topik yang dibicarakan Presiden dan Jusuf Kalla karena dia tidak ikut dalam pertemuan empat mata itu.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis pagi, mendatangi komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berdasar pantauan, mobil yang diduga digunakan Jusuf Kalla tampak terparkir di sekitar masjid komplek Istana Kepresidenan sejak sekitar pukul 09.45 WIB.

Sekitar 40 menit kemudian, mobil Jusuf Kalla bernomor polisi B 1571 RFQ yang sebelumnya berada di areal parkir dipindahkan ke halaman komplek istana.

Setelah beberapa wartawan mulai berkumpul, mobil itu dipindahkan lagi ke dalam komplek Istana. Tak lama kemudian, mobil yang sama meninggalkan Istana.

Beberapa mobil yang awalnya diparkir bersebelahan dengan mobil yang diduga digunakan JK akhirnya juga meninggalkan Istana sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, Jusuf Kalla mendatangi Istana Kepresidenan untuk memenuhi undangan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Keduanya bertemu untuk membahas permasalahan gas elpiji yang terjadi akhir-akhir ini.

Sebelum bertemu, Jusuf Kalla menerima telepon dari pihak Istana. Karena padatnya agenda Presiden, pertemuan yang awalnya dijadwalkan pada Senin (26/7) itu ditunda hingga Kamis (29/7).

(S023/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010