Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC Palembang mendapatkan bantuan hibah Rp7 miliar dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin.

Sekretaris Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal mengatakan, bantuan untuk Sriwijaya FC itu dapat diambil melalui KONI Sumsel dengan mengajukan surat untuk menyairkannya.

Menurut Dhennie Zaenal, bantuan hibah dari Gubernur Sumsel yang diterima KONI sekitar Rp10 miliar, sementara Rp3 miliar di antaranya akan dialokasikan untuk pembinaan cabang olahraga lainnya.

KONI mengharapkan bantuan itu dapat meningkatkan prestasi keolahragaan Sumsel termasuk klub sepakbola kebanggaan daerah Laskar Sriwijaya.

Kata Dhennie, bantuan itu merupakan bentuk perhatian gubernur Sumsel dalam memajukan olahraga di daerahnya.

Bantuan gubernur itu tentunya sangat membantu Sriwijaya FC yang tengah menghadapi tiga kompetisi, Copa Indonesia, Liga Indonesia, dan Liga Champions Asia (LCA) yang akan digelar 2009 ini.

Menurut Dhennie, tugas berat tengah dihadapi Sumsel dan Sriwijaya FC untuk bisa berprestasi dalam kompetisi nasional dan Asia itu.

Demikian juga dengan atlet-atlet cabang olahraga lainnya yang tengah disiapkan menghadapi PON XVIII di Riau 2012 mendatang.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009