Jakarta (ANTARA News) - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengharapkan fraksinya di DPR mengambil tindakan kepada anggotanya yang berkinerja buruk dan tidak mengedepankan kepentingan rakyat banyak.

"Kita mengharapkan kepada fraksi di DPR untuk tidak segan-segan mengambil tindakan jika ada anggota yang tidak bersungguh-sungguh melaksanakan amanat yang telah diberikan kepadanya," kata Idrus di Jakarta, Rabu.

Mengenai tindakan kepada anggota Fraksi Partai Golkar yang membolos, Idrus menyerahkannya kepada Fraksi Partai Golkar.

Mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia ini mengatakan, setiap tahun partainya mengevaluasi total kinerja anggota Fraksi Partai Golkar.

Bila dalam evaluasi itu ada anggota Partai Golkar yang berdasarkan fakta dan data tidak menunjukkan kinerja baik, maka mungkin akan dimutasi dari satu komisi ke komisi lain.

Atau, katanya, jika ada pimpinan DPR, misalnya pimpinan komisi, dari Golkar yang kinerjanya buruk maka bisa saja diganti. "Jika terlalu berat maka akan dipikirkan sanksi yang lebih berat lagi," katanya.

Ia mengatakan, Partai Golkar mempunyai bidang yang menangani dan mencatat kinerja anggota Fraksi Partai Golkar, termasuk masalah absensi.(*)

U002/s018/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010