Sidoarjo (ANTARA News) - Persik Kediri mengusung motivasi tinggi untuk menghentikan ambisi musuh bebuyutannya, Arema Indonesia melaju ke final, pada laga semifinal Piala Indonesia 2010 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Rabu (28/7).

Pelatih Persik Agus Yuwono yang dijumpai wartawan di Sidoarjo, Selasa, mengatakan ada nuansa berbeda yang dirasakan anak asuhnya setiap kali bertemu dengan tim berjuluk "Singo Edan" tersebut, terutama menyangkut harga diri.

"Harga diri kami seperti terlecut setiap kali bertemu Arema. Karena itu, anak-anak sudah bertekad untuk bermain habis-habisan di pertandingan Rabu (28/7), soal hasil urusan belakangan," katanya.

Arema yang baru saja menjuarai Liga Super Indonesia musim 2010, sedikit lebih diunggulkan dibanding Persik. Terlebih dalam dua pertemuan terakhir di kompetisi Liga Super, Arema selalu menang atas Persik.

Selain itu, tim asuhan Robert Albert tersebut juga pernah sukses mencicipi gelar juara Piala Indonesia (sebelumnya bernama Copa Indonesia) sebanyak dua kali, yakni pada 2005 dan 2006.

Namun, Persik yang baru pertama kali menembus semifinal Piala Indonesia, juga memiliki catatan prestasi yang bagus dengan dua kali tampil menjuarai kompetisi Liga Indonesia.

"Kami sudah banyak tahu kekuatan Arema dan berbagai persiapan telah dilakukan untuk meredam permainan mereka, termasuk menyiapkan taktik dan strategi," tambah Agus Yuwono.

Asisten pelatih Arema, Lestiadi, yang ditemui pada kesempatan sama mengakui, pertandingan semifinal melawan Persik jauh lebih berat dibanding saat menghadapi tim lainnya.

"Persik sudah membuktikan bisa menyingkirkan tim tangguh Persija di babak sebelumnya. Mereka tim yang tangguh dan hebat, tapi kami sudah bertekad untuk lolos ke final," katanya.

Kendati saat ini pemain Arema sedang dilanda problem psikologis akibat keterlambatan pembayaran gaji, Lestiadi memastikan seluruh pemainnya tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut.

"Semua sudah sepakat untuk melupakan dulu masalah tersebut dan konsentrasi pada pertandingan. Ini laga berat dan semua pemain berjanji tampil maksimal," tambahnya.(*)
(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010