Bandung (ANTARA News) - Sedikitnya empat titik jalan raya di jalur Bandung Cirebon yang berada di wilayah kabupaten Sumedang, mengalami amblas tanah di jalan raya antara Tomo hingga Paseh, kesemuanya berada di jalur utama by pas Bandung Cirebon.

Diantaranya, di kampung warung buah, kampung padanaan, nyalindung, Kecamatan Paseh, serta kampung bantar gintung, kecamatan Tomo. Jalan raya utama yang menghubungkan antara Cirebon Sumedang tersebut mulai tersendat sejak adanya beberapa titik jalan yang amblas.

Seperti terlihat di kampung warung buah, tepatnya di tikungan ranjeng, jalan yang amblas sudah mencapai kedalaman hingga 4 meter lebih ke arah permukaan tanah, sehingga jalan tersebut bergeser sekitar 1,5 meter dari permukaan jalan raya hingga membuat arus lalu lintas tersendat dua arah.

Menurut warga sekitar kampung buah, seperti dituturkan oleh Iyan (35) yang mengatakan amblasnya jalan raya Bandung Cirebon di tikungan ranjeng ini, sudah terjadi sejak seminggu lalu, karena seringnya tutun hujan dengan intensitas tinggi.
(ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010