London (ANTARA News) - Tidak ingin kehilangan palang pintu di barisan belakang, Manchester United (MU) bersepakat memperpanjang proposal kontrak dengan Nemanja Vidic.

Bek asal Serbia yang berusia 28 tahun itu sempat diterpa kabar tidak menentu mengenai kepindahannya ke Spanyol atau Italia.

MU buru-buru memagari Vidic dengan memberi gaji 90 ribu pound (sekitar Rp1,2 miliar) per pekan untuk kontrak berdurasi empat tahun di Old Trafford. Saat ini ia dibayar 70 ribu pound per pekan.

"Dengan gembira, saya mengumumkan bahwa kami telah menyepakati kontrak bersama dengan Nemanja pada tiga atau empat pekan lalu," kata ketua eksekutif David Gill dalam laman MU.

"Kontraknya telah ditandatangani. Kontrak kesepakatannya telah ditangani oleh pengacara kami bersama dengan penasehat Nemanja. Kini ia masih berlibur. Rencananya ia akan kembali setelah kontrak ditandatangani," katanya.

"Kami telah bersepakat dan kami percaya bahwa seluruhnya akan beres pada awal Agustus," katanya lagi sebagaimana dikutip dari Reuters.

Masa depan Vidic di MU sempat gunjang-ganjing menyusul pernyataan agennya Paolo Fabbri yang mengindikasikan bahwa kliennya itu siap hengkang ke negeri Matador atau ke negeri Pizza.

Situasi ini kian kelam ketika manajer MU Alex Ferguson menyatakan ia tidak bisa menjamin masa depan bek itu di skuad Setan Merah.

Vidic mulai bergabung bersama United pada 2005 dan telah tampil sebanyak 186 laga dengan menjaringkan 13 gol.
(A024/BRT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010