Barcelona (ANTARA News) - Merenggut dan merebut hati gelandang timnas Spanyol Cesc Fabregas dari Arsenal ke Barcelona, ibaratnya bukan seperti membalik telapak tangan. Ini jelas pengakuan sepenuh hati dari pelatih Pep Guardiola.

Sebelum berlabuh di Liga Utama Inggris sejak September 2003, Fabregas belajar sebagai pemain muda di Barcelona. Kini ia tidak kuasa menahan denyut rindu kampung halaman, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Media lokal melaporkan, presiden baru Barca Sandro Rosell melakukan perjalanan ke London pada pekan ini. Ia merintis jalan "kepulangan" Fabregas. Meskipun Guardiola mengingatkan bahwa langkah itu oke-oke saja.

"Hemat saya, upaya memboyong Cesc akan menyedot banyak dana," kata Guardiola dalam konferensi pers di lapangan klub. "Ia pemain kunci di Arsenal," katanya menambahkan. "Kami memang menginginkan dia. Ini tentu terpulang negosiasi dengan Arsenal."

Fabregas tampil sebagai playmaker. Ketika Guardiola ditanya mengenai kemungkinan Zlatan Ibrahimovic hengkang, ia menjawab, striker asal Swedia itu diharapkan dapat bertahan terus di Barca.

Semuanya ini tentu juga terpulang kepada keputusan pemain. Pemain asal Meksiko Rafael Marquez berada dalam situasi sama, kata Guardiola.

Sepuluh pemain Barca terus berlatih sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi mendatang. Sejumlah pemain tampak antara lain Andres Iniesta, Villa, Xavi, Lionel Messi. Sementara Gerard Pique masih berlibur.

Akankah hati Fabregas berlabuh ke Barca?

(A024/BRT)    

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010