Tangerang (ANTARA News) - Dua orang karyawan yang berprofesi sebagai penjaga kios di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, hangus terbakar karena terlelap tidur saat si jago merah melalap bangunan kios.

"Kedua orang itu lagi tidur jadinya tidak sempat terbangun dan akibatnya hangus terbakar," kata Marzuki pemilik kios sepeda yang berdekatan dengan kios korban di Tangerang, Sabtu.

Marzuki mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Sebanyak tiga kios hangus terbakar yakni kios sembako, kios sepeda dan kios potong rambut. Dugaan sementara, Api berasal dari kios sembako yang disebabkan karena konsleting listrik.

Kios yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api cepat menghanguskan bangunan kios. Dua korban kebakaran yakni Asri (22 tahun ) dan Dayat (22 tahun) yang merupakan penjaga kios sembako, tewas dalam keadaan naas.

Asri ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang hangus dan kaki kirinya bunting. Sedangkan dayat sekujur tubuhnya hangus terbakar.

"Kedua korban pokoknya dalam keadaan yang mengenaskan. Semua tubuhnya hangus. Sepertinya tidak bisa lagi menyelamatkan diri dan tertimpa kayu bangunan kios," bebernya.

Api baru bisa dipadamkan satu setengah jam kemudian setelah pemadam kebakaran dari Tangerang tiba dilokasi kejadian. Sedangkan jenazah dua korban dibawa ke Mapolsek Pondok Aren untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang sambil menghubungi keluarga korban.

"Jenazah langsung di bawa ke rumah sakit. Karena, keadaan yang sudah hangus semuanya," ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, isi kios lainnya speerti sepeda dan pangkas rambut pun hangus terbakar.(*)
(ANT-154/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010