Washington (ANTARA News/AFP) - Menghadapi prospek lebih buruk dari yang diperkirakan untuk pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat dan pengangguran, Federal Reserve telah melempar gagasan langkah-langkah baru untuk mendorong pemulihan ekonomi, menurut risalah yang diterbitkan Rabu.

Rincian dari pertemuan pengaturan suku bunga terbaru Fed, diadakan pada Juni, menunjukkan bank sentral memperkirakan pertumbuhan AS melambat menjadi 3,0-3,5 persen tahun ini, jauh di bawah perkiraan sebelumnya.

Memperhatikan bahwa pemulihan terus pada kecepatan "moderat," anggota Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) - yang menetapkan suku bunga - mengatakan bahwa memburuknya prospek bisa mendorong perdebatan mengenai stimulus lebih lanjut.

"Komite ini akan perlu mempertimbangkan apakah kebijakan stimulus lebih lanjut mungkin menjadi tepat jika prospek itu memburuk lebih besar," kata notulen.

The Fed juga menaikkan prediksi pengangguran akhir tahun menjadi 9,2-9,5 persen, memprediksi pasar tenaga kerja bermasalah akan sembuh lebih lambat dari yang diharapkan. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010