Santiago, Chile (ANTARA News/Reuters) - Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter melanda dekat pantai Chile tengah Rabu, kata Survai Geologi Amerika Serikat (USGS), tetapi para pejabat urusan darurat mengatakan tidak ada laporan korban cedera atau kerusakan harta benda.

Pusat gempa itu terletak 98 km barat laut bagian utara Temuco, Chile dengan kedalaman 28km, kata USGS. Daerah itu terletak di selatan dari wilayah pertambangan penting tembaga Chile.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan tidak ada ancaman tsunami meluas tetapi gempa yang berkekuatan seperti itu kadang-kadang dapat menimbulkan tsunami di sepanjang pantai dalam 100km pusat gempa.

Para pejabat urusan keadaan darurat Chile mengatakan mereka tidak menerima laporan-lapopran gempa itu menghancurkan prasarana atau mengganggu pelayanan.

Gempa sudah bisa melanda Chile. Satu gempa berkekuatan 6.2 skala Richter melanda wilayah utara yang kaya tambang , Ahad tetapi tidak ada laporan tentang kerusakan atau korban cedera.

Satu gempa berkekuatan 8,8 skala Richter menghantam Chile tengah bagi selatan Februari lalu menewaskan setidaknya 500 orang dan menimbulkan kerusakan besar.(*)

(Uu.H-RN/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010