Jakarta (ANTARA News) - Jajaran pelatih timnas sepak bola yaitu asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro kembali melakukan pemantauan terhadap pemain yang bertanding dibabak delapan Piala Indonesia, 15-21 Juni 2010.

Dua asisten Alfred Riedl itu akan melakukan pemantauan di tempat yang berbeda. Wolfgang Pikal akan melakukan pemantauan di Jakarta dan Bandung sedangkan Widodo melakukan pemantauan di Surabaya, Malang dan Kediri.

"Dari 23-25 pemain yang akan masuk timnas baru 17 pemain yang sudah pasti. Sisanya akan dipantau dari Piala Indonesia. Siapa tau ada yang prestasinya mencolok," kata asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dari 17 pemain yang telah pasti terdiri dari berbagai posisi mulai penjaga gawang, stoper, playmaker maupun posisi striker. Namun demikian pihaknya masih membutuhkan beberapa pemain untuk posisi center back dan striker.

Setelah mendapatkan pemain yang dikategorikan layak untuk bergabung dengan timnas, kata dia, selanjutnya akan dievalusi dengan pemain yang telah dipastikan bergabung memperkuat tim Merah Putih.

"Tanggal 20 atau 21 Alfred Rield (pelatih red) datang. Selanjutnya kami akan melakukan diskusi hasil seleksi dan pemantauan," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, setelah dievaluasi hasilnya akan umumkan tanggal 1 Agustus mendatang. Selanjutnya 23-25 pemain tersebut akan dinilai kembali secara langsung oleh jajaran pelatih guna menentukan kuota yang ditetapkan oleh AFF yaitu 20 pemain.

Selanjutnya pemain timnas hasil seleksi akan menjalani tranning center (TC) pada tanggal 8 Agustus nanti. Jadwal tersebut mundur dari jadwal sebelumnya yaitu 1 Agustus.

Timnas dibawah asuhan Alfred Riedl dipersiapkan untuk pertandingan Piala AFF akhir tahun ini. Selain itu pelatih asal Austria itu ditunjuk membentuk timnas U-23 yang akan diturunkan di SEA Games 2011.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010