Kota Gaza (ANTARA News/AFP) - Militer Israel telah menembakkan sedikitnya sebuah granat ke lingkungan permukiman Al-Bureij di Jalur Gaza yang diperintah Hamas, Selasa, menewaskan seorang wanita dan melukai lima orang lainnya, kata kelompok kesehatan Palestina.

Beberapa petugas medis mengatakan, wanita itu tewas ketika granat tersebut melanda rumahya. Lima orang lainnya yang terluka telah dibawa ke rumah sakit dekat tempat itu.

Seorang juru bicara militer Israel memastikan insiden itu, tapi mengatakan bahwa "para tersangka yang telah dikenali telah mendekati pagar perbatasan dan pasukan di dekat tempat itu melepaskan tembakan".

Ia tidak memiliki perincian lagi, tapi laman Internat Ynet melaporkan bahwa pasukan Israel telah menyerang kelompok gerilyawan yang berupaya menembakkan mortir ke Israel.

Israel melancarkan serangan yang menghancurkan di wilayah kantung Palestina itu pada Desember 2008, yang dimaksudkan untuk menghentikan serangan roket dari jalur pantai yang diblokade itu.

Sekitar 1.400 warga Palestina dan 13 orang Israel tewas dalam perang 22 hari itu.

Setelah setahun tenang menyusul serangan itu, gerilyawan Gaza meningkatkan serangan roket lintas perbatasan, dengan lebih dari 60 roket dan rentetan mortir menghantam Israel sejak Januari, kata militer. (S008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010