Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo mengatakan, pihaknya hanya akan menurunkan pemain yang siap pada babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (17/7).

Saat ini ada beberapa pemain Tim Macan Kemayoran yang kondisi kesehatannya belum maksimal salah satunya adalah wing back kanan Ismed Sofyan yang mengalami cidera.

"Kami akan menurunkan pemain yang siap. Untuk Ismed memang belum sembuh benar. Tapi kita lihat kondisinya nanti," katanya di sela uji coba melawan PSAD di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa.

Menurut dia, selama uji coba banyak kekurangan yang harus segera diperbaiki salah satunya adalah kemampuan individu pemain. Kondisi itu membuat koordinasi antar lini kurang maksimal.

Saat menghadapi PSAD, Persija memang unggul jauh 6-0 karena tim yang dihadapi levelnya jauh dibawah Tim Macan Kemayoran itu. Meski demikian banyak pemain yang tidak maksimal.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Bambang Pamungkas (Bepe). Striker andalan timnas ini tidak mampu membuat gol sehingga posisinya harus digantikan dengan M. Ilham.

"Bepe kurang bagus. Mungkin cidera dia belum sembuh total. Bisa saja dia tidak masuk line up saat melawan Persik," kata mantan pelatih timnas itu.

Bepe saat uji coba hanya bermain pada babak pertama saja. Selama bermain sebetulnya peluang mencetak gol cukup banyak, hanya saja peluang itu kurang dimanfaatkan dengan baik.

Pada pertandingan itu yang menjadi bintang lapangan adalah striker mungil Persija Aliyudin. Mantan pemain Pelita Jaya itu mampu mencetak tiga gol, sedangkan tiga lainnya dicetak Musafry satu gol dan Emalue Serge dua gol.

Meski belum maksimal, Benny Dolo mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Persik di leg pertama. Beberapa strategi alternatif juga dipersiapkan jika nantinya terjadi kebuntuan.

"Ke Solo kita bawa 22 pemain. Semuanya sudah siap. Tinggal menunggu Ismed saja. Kami yakin Ismed bisa main. Rencananya Kamis (15/7) kami berangkat," kata mantan pelatih Arema Malang itu.

Ditanya pertandingan babak delapan besar dilakukan malam hari pihak Persija mengaku tidak mempermasalahkan. Hanya saja sebelum pertandingan akan dilakukan ujicoba malam hari.

Sementara itu salah satu pemain Persija Ismed Sofyan mengaku siap diturunkan meski saat ujicoba belum bisa turun dengan maksimal. Hanya saja pihaknya menyayangkan pertandingan dipindah ke Solo.

"Kalau bermain disini (Jakarta red) atmosfernya akan lebih baik. Kalau bermain di Solo kayak bermain tandang saja," katanya saat dikonfirmasi usai ujicoba.

Pertandingan leg pertama Piala Indonesia antara Persija melawan Persik seharusnya digelar di Jakarta. Berhubung tidak mendapatkan ijin dari pihak keamanan pertandingan dipindah ke Solo.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010