Munchen (ANTARA News) - Gelandang Bayern Munchen Bastian Schweinsteiger mengungkapkan kemungkinan dirinya akan hengkang dari Allianz Arena.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan di Piala Dunia (PD) 2010 dan menjadi incaran beberapa klub seperti Real Madrid dan Chelsea.

Munchen sudah menekankan bahwa mereka berniat mempertahankan Schweinsteiger yang merasa bahagia di klub tetapi tidak mengesampingkan kemungkinan keluar dari klub juara Bundesliga itu.

"Selalu ada beberapa tawaran, tetapi saya memiliki kontrak dengan Bayern sampai 2012 dan saya menghargai kontrak dan klub," kata Schweinsteiger kepada Bild am Sonntag seperti dikutip Sky Sports.

Schweinsteiger juga mengungkapkan ambisinya untuk memanangi Liga Champion, setelah kegagalannya tahun ini untuk meraihnya bersama Munchen.

"Saya tahu ada sesuatu yang hebat di Bayern. Kami tidak mencapai final Liga Champion tanpa alasan bagus dan memenanginya itu ambisi saya," kata Schweinsteiger.

Ketika ditanya apakah dia akan mempertimbangkan kemungkinan pindah dari Munchen demi mewujudkan ambisinya dia menjawab,"Untuk mengakhiri pembicaraan ini saya akan mengatakan bahwa saya tidak menikah dengan Bayern. Bundesliga hebat, dan menjadi lebih penting, tetapi bila saya kemudian pindah, tentu saja gambaran mengenai pergi ke luar negeri adalah hal yang membuat saya tertarik."
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010