Semarang (ANTARA News) - Wasit dari Jepang, Takeshi Simakawa, bakal memimpin pertarungan perebutan gelar antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya, Fernando David Saucedo (Argentina), di Grand Ball Room Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 26 Juli 2010.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna, ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan bahwa selain wasit dari Jepang, penyelia pertandingan juga dari Jepang, yaitu Tsuyoshi Yasukoshi.

Ia mengatakan, wasit Takeshi akan didampingi tiga juri, yaitu Raul Caiz Junior (Amerika Serikat), Pinip Prayadsab (Thailand), dan Zilvestre Abainza (Filipina).

Ia menambahkan, Fernando David Saucedo dijadwalkan tiba di Indonesia pertengahan Juli mendatang. "Fernando datang ke sini 10 hari sebelum pertarungan kedua petinju tersebut," katanya.

Pertarungan antara Chris John melawan El Vasco (panggilan Gernando David Saucedo) digelar di Jakarta, 26 Juli 2010, sehingga kalau Fernando datang 10 hari sebelum pertarungan maka sekitar 15 atau 16 Juli 2010.

Ketika ditanya soal hotel tempat menginap El Vasco dan pelatihnya selama berada di Indonesia, dia mengatakan, memang ada dua tempat yang akan menjadi pilihan Chris Johnn Manajemen tetapi kemungkinan yang paling besar adalah Hotel Century Jakarta.

Ia menjelaskan, dengan menginap di hotel atlet tersebut, yang bersangkutan bisa melakukan latihan di pintu enam Senayan Jakarta (pintu enam berdekatan dengan kantor PB Pertina).

Ketika ditanya soal latihan bagi Chris John, dia mengatakan, latihan sekarang difokuskan pada lawan latih tanding (sparring partner) dengan petinju Australia dan Indonesia.

Ia mengatakan, sparring partner untuk Chris John terdiri dari dua petinju Australia, termasuk Williem Kickett, dan beberapa petinju Indonesia.

"Kami sudah siap menggelar pertarungan kedua petinju tersebut di Jakarta. Semuanya sudah siap," katanya menegaskan.

Pertarungan Chris John melawan Fernando David Saucedo rencana sebelumnya digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur hingga 26 Juli 2010 karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat melakukan latih tanding dengan Williem Kickett di Bali.

Selain pengunduran jadwal pertarungan, tempat pertarungan kedua petinju tersebut juga dipindahkan dari Bali ke Jakarta.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010