Palembang (ANTARA News) - Tiga pilar Sriwijaya FC dihadang cedera jelang laga melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Indonesia, Jumat (16/7).

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan mengatakan di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, ketiga pemain itu Pavel Solomin (striker), Octavianus (gelandang serang), dan Isnan Ali (pemain belakang sayap kiri).

"Octavianus dan Isnan Ali mengalami cedera hamstring (paha kanan) yang merupakan cedera lama. Sementara, Pavel didera cedera engkel kanan karena tidak sengaja terinjak oleh Bobby," ucap Rahmad.

Menurut Rahmad keadaan ini akan sedikit berpengaruh pada kekuatan tim, mengingat ketiganya adalah pemain andalan.

"Memang kita masih memiliki stok pemain lain, tapi dengan tidak adanya tiga pemain ini, jelas akan berpengaruh kepada kekuatan tim," ujar dia.

Rahmad berharap etiga skuadnya dapat segera pulih berkat melakukan terapi penyembuhan secara intensif serta beristirahat yang cukup.

"Berdasarkan penilaian tim dokter, cedera tiga pemain ini masuk dalam kategori ringan. Tapi, yang menjadi fokus saya adalah pematangan tim akan terganggu jika ketiga pemain ini tidak ikut berlatih," ujar mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

"Mudah-mudahan ketiganya segera fit dan bisa bertanding saat menghadapi Persebaya Surabaya. Saya bersama pemain demikian konsentrasi di ajang Piala Indonesia ini," tutup dia.

Sriwijaya FC dijadwalkan akan melakoni laga kandang terlebih dahulu menghadapi "Bajul Ijo" pada tanggal 16 Juli, dan laga tandang pada tanggal 20 Juli 2010 di Surabaya.

Rahmad mengaku, memanfaatkan waktu beberapa hari jelang laga ini, dengan melakukan latihan pemantapan taktik dan strategi sembari menjaga kondisi kondusif psikologis pemain.(ANT/T009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010