Palembang (ANTARA News) - Warga Kota Palembang mendukung penuh pemkot setempat merealisasikan jalan dengan nama pencipta lagu dan ikon pendidikan anak Abdullah Totong Mahmud atau yang lebih dikenal AT Mahmud.

"Kami sebagai warga keturunan Palembang asli mendukung pemkot segera merealisasikan nama Jalan AT Mahmud sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap prestasi beliau," kata Kemas Khairul warga yang bermukim di kawasan Seberang Ulu di Palembang, Sabtu.

Sebelumnya dalam satu kesempatan, Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan, pihaknya mengabadikan nama seniman dan pendidik kebanggan Palembang tersebut menjadi nama jalan.

Rencana tersebut akan segera direalisasikan sehingga nama dan karya beliau akan selalu dikenang warga Palembang, ujar dia.

Abdullah Totong Mahmud (AT Mahmud) meninggal dunia pada usia 80 tahun, pukul 13.00 WIB, Selasa (6/7) di kediamannya, di Jl. Tebet Raya 2A no 18, Jakarta Selatan.

Pencipta lagu anak-anak, seperti pelangi-pelangi, musim panen dan ambilkan bulan bu tersebut lahir di Kampung 5 Ulu Kedukan Anyar, Palembang, Sumatera Selatan, 3 Februari 1930.
(PSO-037/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010