Banjarmasin (ANTARA News) - Angin puting beliung menerjang kawasan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan menyebabkan beberapa rumah warga di dua kecamatan rusak, sebagian hancur.

Normi (40), warga jalan Keramat Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat menuturkan, bahwa rumahnya juga rusak diterjang angin kencang yang bertiup Selasa sekira pukul 15.00 WITA itu.

Di jalan Keramat Basirih RT 8 Kecamatan Banjarmasin Barat terdapat unit rumah yang rusak akibat bencana itu.

Menurut dia, puting beliung datang ketika hujan deras melanda kawasan tersebut. Angin datang tiba-tiba dan berputar hingga menghantam tiga rumah yang dilaluinya.

Di kawasan jalan Tembus Mantuil RT 54 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, sekitar sembilan rumah milik warga rusak berat dan ringan.

Wartawan ANTARA melaporkan, rumah di RT 54 Tembus Mantuil Kelurahan Kelayan Selatan porak poranda. Seorang warga korban tampak menangis karena rumahnya rusak.

Rumah milik Rahmadi (26) bahkan terangkat habis dibawa angin puting beliung.

Selanjutnya, rumah milik Said Ibrahim (26), Said Hamid (30), Mulkan (66), Ata (57), Budiman (28) serta Supiani (55) atapnya terangkat dan rusak saat angin tersebut melewati rumah.

Said menuturkan, angin puting beliung itu datangnya bersamaan dengan datangnya hujan lebat yang melanda kawasan tersebut sehingga membuat warga ketakutan dan lari menyelamatkan diri.

Lanjutnya, angin tersebut mengangkat keatas apa saja yang dilewatinya hingga salah satu atap warga nyangkut di salah satu tiang saluran udara tegangan tinggi (Sutet).

Sampai berita ini ditulis belum ada laporan korban jiwa dalam kejadian itu.

Dengan kejadian tersebut warga mengharapkan agar Pemerintah Kota bisa memberikan bantuan untuk meringan beban yang dialami oleh warga Banjarmasin yang dilanda akibat terjangan angin puting beliung itu.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010