Washington (ANTARA News/AFP) - Federal Reserve (Bank Sentral) AS mempertahankan suku bunga utama di terendah sepanjang sejarah pada Rabu, sesuai perkiraan secara luas, dan mengatakan ekonomi masih terus pulih dari resesi.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengatakan bahwa pihaknya mempertahankan target suku bunga dana federal antara nol dan 0,25 persen dan akan tetap di sana "untuk masa diperpanjang."

"Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal bertemu pada April menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi berjalan dan bahwa pasar tenaga kerja meningkatkan secara bertahap," kata panel pembuat kebijakan dalam sebuah pernyataan.

FOMC "terus mengantisipasi kondisi ekonomi, termasuk tingkat pemanfaatan sumber daya yang rendah, tren inflasi, dan harapan inflasi stabil, kemungkinan untuk menjamin tingkat yang sangat rendah dari dari bunga federal fund untuk jangka waktu yang diperpanjang."

The Fed menurunkan suku bunganya ke titik terendah dalam sejarah pada Desember 2008, setahun setelah ekonomi terbesar di dunia tergelincir ke dalam resesi. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010