Tasikmalaya (ANTARA News) - Jajaran Satuan Lalu-Lintas Polresta Tasikmalaya menyelidiki peristiwa tabrakan di jalan raya Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 14.00 WIB yang menewaskan seorang anggota TNI AD dan pegawai negeri sipil (PNS).

Kanit laka lantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Erustiana, menegaskan bahwa kecelakaan tersebut masih ditangani pihak kepolisian dan masih dalam tahap mengumpulkan data saksi mata di lokasi kejadian.

Ditegaskan dia, pihak kepolisian menduga sopir truk melajukan kendaraannya secara ugal-ugalan hingga menabrak dan menewaskan dua orang pengendara sepeda motor secara berboncengan.

"Kini truk beserta supirnya kami tahan dan sekarang berada di Mapolresta," katanya.

Sementara itu berdasarkan keterangan yang dihimpun, peristiwa naas tersebut menimpa korban Koswara (45), seorang anggota TNI AD Koramil Sukaraja warga jalan Karang Nunggal Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya dan Ny. Dadah (38) seorang PNS di Koramil tersebut warga Kampung Peundeuy, Kecamatan Kawalu.

Kedua korban hendak pulang ke rumahnya masing-masing dengan mengendarai sepeda motor nopol Z 6233 NH secara berboncengan.

Dua rekan satu kantor tersebut usai menghadiri rapat di Makodim 0612 Tasikmalaya, karena arah tujuan yang sama mereka akhirnya pulang bersama mengendarai sepeda motor.

Saat melintasi jembatan kecil tiba-tiba dari arah berlawanan datang truk nopol Z 8458 A menuju pusat Kota Tasikmalaya dan menghantam pengendara sepeda motor hingga terjatuh dan masuk kedalam bawah truk.

Menurut saksi mata dilokasi kejadian, Apan (45) mengatakan, pengendara sepeda motor tidak menyadari kawasan jalan banyak tikungan dan menanjak serta mendekati jembatan.

Sementara dari arah berlawanan secara tiba-tiba datang truk menuju arah pusat Kota Tasikmalaya dengan kecepatan cukup tinggi dan mengenai bagian sepeda motor hingga kedua korban pengendara motor terjatuh.

Kedua korban seketika tewas ditempat dengan kondisi kepala mengenaskan. Warga yang berada di lokasi kejadian langsung berkerumun hingga petugas kepolsian melakukan evakuasi korban ke Kamar mayat RSUD Tasikmalaya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010