Wonosobo (ANTARA News) - Petinju tuan rumah Edy Comaro berhasil merebut Sabuk Emas Bupati Wonosobo dalam pertandingan tinju profesional kelas ringan yunior (58,5 kg).

Pertandingan yang digelar di Sasana Adipura Kencana Wonosobo, Jateng, Sabtu (19/6) malam tersebut Edy menang angka atas lawannya Simson Butar Butar dari Gempita Boxing Jakarta.

Pertandingan yang berlangsung 10 ronde itu berlangsung cukup menarik. Edy yang mendapat dukungan dari para penonton tersebut sejak ronde awal terus menggempur pertahanan lawan.

Meskipun pertarungan kedua petinju tersebut hampir imbang, pukulan Edy lebih akurat sehingga banyak pukulan yang mendarat pada sasaran.

Simson yang tampil agak kocak itu beberapa kali terjatuh karena kedua petinju saling dorong. Pada akhir ronde keempat, Simson melakukan gerakan salto ke belakang sehingga mendapat potongan nilai.

Atas kemenangan tersebut petinju dari Sasana Wates Boxing ini menyandang dua gelar juara kelas ringan yunior pada versi yang berbeda, yakni Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) dan Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

Suprapto sebagai promotor kejuaraan tinju tersebut mengatakan dengan meraih gelar pada versi ATI, maka berpeluang mengikuti kejuaraan tingkat Asia pada IBF Continental dan internasional versi WBC.

Pada partai tambahan, kejuaraan tersebut mempertandingkan kelas welter yunior (63,6 kg) antara Willy Sumba dari Sasana Kuku Bima Semarang melawan Roky Alap Alap dari Satria Mas Semarang yang dimenangkan Willy dengan menang angka.

Kemudian kelas bulu yunior (55,7 kg) Arif Gleder dari Sasana Satria Mas Semarang menang TKO atas lawannya Teo Samudra dari Satria Menoreh Wates.

Sementara itu, pertandingan pada kelas bantam yunior (52,6 kg) antara Kalvin Joe dari Kuku Bima melawan Aditya Jaya dari Sleman Boxing dimenangkan Kalvin dengan menang angka. (*)

(U.H018/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010