Jakarta (ANTARA News) - Unggulan kelima asal Thailand Kittipong Wachiramanowong akan menghadapi petenis Rusia Sergei Kritiouk pada semifinal Sportama Tegal Men`s Futures International Tennis Tournament seri ketiga di Tegal, Jawa Tengah.

Wachiramanowong pada perempatfinal di lapangan tenis kompleks GOR Wisanggeni, Jumat, menang 7-6 (2), 6-2 atas Huang Liang-Chi dari Taiwan. Sementara Kritiouk menang 6-4, 6-0 atas unggulan ketiga dari India, R. Virali-Murugesan.

Wachiramanowong yang akan memperkuat tim Piala Davis Thailand untuk melawan Indonesia di Jakarta pada 9-11 Juli, tampil agresif sejak set pertama. Dia terus memimpin dalam perolehan angka hingga akhirnya memenangi tiebreak 7-2.

Pada set kedua Wachiramanowong menguasai penuh pertandingan dan mengunci Huang pada skor 6-2.

Sementara Kritiouk memanfaatkan kondisi fisik lawannya yang kelelahan untuk meraih kemenangan.

Virali-Murugesan sempat meminta "medical break" usai set pertama dan dokter yang memeriksanya menyatakan pemain India ini menderita kelelahan, namun ia memilih melanjutkan pertandingan.

"Saya tampil pada turnamen ini hanya untuk menikmati pertandingan dan ternyata dapat melaju hingga babak semifinal. Saya hanya ingin tampil sebaik mungkin pada tiap pertandingan, karena saya sudah berumur 31 tahun," kata Kritiouk yang pekan lalu di Tarakan kalah pada putaran pertama.

Tentang peluangnya pada babak semifinal, petenis Rusia itu menyatakan hanya ingin menampilkan permainan terbaiknya. Sebaliknya, Wachiramanowong menyatakan peluangnya sangat terbuka.

"Saya lihat dia bermain bagus pada pertandingan kemarin (Kamis). Hanya saja menurut saya dia main agak lambat. Kalau saya bisa bermain cepat melawan dia saya yakin saya akan menang," kata petenis Thailand itu dalam siaran pers panitia penyelenggara.

(F005/T009/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010