Cirebon (ANTARA News) - Direktur Operasional Grage Group Djarot Surodjo (54) ditemukan tewas di antara puing-puing bangunan Hotel Grage di Jl Kartini Kota Cirebon yang sedang dalam proses pembangunan, Jumat pagi sekitar pukul 06.0 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Djarot ditemukan oleh keamanan hotel bernama Sakad yang sedang melakukan kontrol rutin dalam keadaan terlentang di dasar bangunan hotel.

"Saya mendapat laporan dari Sakad bahwa ada sesosok tubuh ditemukan di dasar bangunan, setelah saya lihat ternyata Pak Djarot," kata Suwarno, petugas keamanan senior di hotel tersebut.

Temuan tersebut langsung dilaporkan Suwarno ke pihak Polresta Cirebon. Petugas identifikasi yang datang beberapa menit kemudian langsung melakukan olah TKP dan membawa jenazah Djarot ke Kamar Mayat RSUD Gunung Djati Cirebon.

Suwarno menduga Djarot terjatuh karena terpeleset saat sedang mengontrol bangunan hotel berlantai enam yang sedang dalam proses pembangunan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut memang sering dilakukan Djarot selepas subuh.

"Beliau adalah sosok pimpinan yang patut menjadi teladan untuk kami bawahannya. Beliau sangat loyal kepada perusahaan, sampai-sampai ketika bawahannya belum mulai bekerja beliau sudah mengontrol bangunan hotel," kata Suwarno yang mengaku kehilangan atas meninggalnya atasannya tersebut.

Wakapolresta Cirebon Kompol Didit Eko Herawanto saat di lokasi kejadian mengatakan dugaan awal kematian Djarot adalah karena kecelakaan kerja.

"Dugaan sementara Djarot tewas karena kecelakaan kerja, namun kami masih akan melakukan penyelidikan untuk mencari dugaan-dugaan lain penyebab kematian tersebut," kata Didit.

Mengenai kemungkinan Jarot terjatuh dari lantai berapa, Didit mengaku pihaknya tidak bisa menduga-duga karena masih dalam proses penyelidikan.

Menurut Didit, sudah ada dua saksi yang sedang dalam pemeriksaan namun tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak pihak yang akan diperiksa.

Sementara itu di Kamar Mayat RSUD Gunung Jati, istri dan sejumlah rekan kerja korban tampak histeris saat melihat jenazah Djarot sudah terbujur kaku dalam kantong mayat.

Marketing Grage Mall, Sukmayani yang selama ini menjadi partner kerjanya tampak sangat terpukul bahkan tak henti-hentinya dia menjerit-jerit histeris.

Dari petugas Kamar Mayat RSUD Gunung Jati, katanya Djarot mengalami patah kaki kanan dan rusuk kirinya serta memar  beberapa bagian tubuh yang diperkirakan akibat benturan.
(Y003/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010