Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Lembaga Politeknik Manufaktur (Polman) Bangka Belitung ditaksir mengalami kerugian puluhan juta akibat sarana parkir kendaraan mahasiswa, elektronik dan atap bengkel mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi Rabu (24/3) sekitar pukul 15.30 WIB.

Staf Humas Polman Babel Olan Romdhani di Sungailiat, Kamis, mengatakan angin puting beliung yang terjadi kemarin disertai hujan deras mengakibatkan kerugian material mencapai kurang lebih puluhan juta.

"Akibat musibah bencana alam itu, sarana parkir kendaraan mahasiswa roboh dan mengalami rusak berat, perangkat eletronik diduga juga rusak karena terkena air hujan yang disebabkan atap lepas," katanya.

Baca juga: Angin kencang terjang sejumlah rumah di Babel

Baca juga: Masyarakat Babel diminta waspadai angin kencang


Selain kerusakan sarana dan elektronik, angin puting beliung yang terjadi baru pertama kali itu terjadi menyebabkan sejumlah pohon di lingkungan kampus tumbang.

"Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerusakan kendaraan mahasiswa," katanya.

Bencana alam itu, menjadi perhatian pihaknya untuk lebih berhati-hati dan meningkat kewaspadaan dengan rencana menertibkan sejumlah pohon di lingkungan kampus yang rawan tumbang.*

Baca juga: Puting beliung hantam dua desa

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021