Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan 112 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 menjadi 2.467 orang.

"Pasien COVID-19 yang sembuh dari paparan COVID-19 di NTT mulai meningkat setiap harinya," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Minggu.

Ia mengatakan, sesuai data hasil pemeriksaan swab pada Sabtu (30/1/2021) terdapat 112 orang pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

Pasien COVID-19 yang sembuh berasal dari tujuh kabupaten/kota yaitu Kota Kupang 64 orang, Kabupaten Ende 24 orang, Alor satu orang, Manggarai Barat tujuh orang.

Selain itu Kabupaten Sabu Raijua delapan orang, Sumba Timur enam orang dan dua orang dari Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca juga: Kota Kupang tutup sementara semua restoran cegah penyebaran COVID-19
Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang terpapar virus Corona


David Mandala mengatakan, dengan adanya penambahan 112 orang yang dinyatakan sembuh maka pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona di NTT meningkat menjadi 2.467 orang.

"Kami terus berharap jumlah pasien yang sembuh terus meningkat di NTT, tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan," tegas David Mandala.

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Wagub NTT kembali berkantor
Baca juga: Tiga analis di RSUD Johannes Kupang positif COVID-19

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021