Jakarta,  (ANTARA News) - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa Jakarta akan kembali diguyur hujan di berbagai wilayah kotamadya dengan intensitas hujan ringan hingga sedang.

Menurut informasi dari BMKG di Jakarta, Selasa pagi, wilayah kotamadya yang mengalami hujan berintensitas sedang adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Sedangkan wilayah kotamadya yang mengalami hujan berintensitas ringan adalah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

BMKG juga memperingatkan bahwa hujan lokal yang berpotensi ringan hingga sedang berpotensi disertai kilat/petir pada waktu sore hingga malam hari.

Sementara itu, wilayah ibukota pada Selasa pagi ini berawan dan diperkirakan terdapat potensi hujan pada siang hari yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Sedangkan berbagai daerah penyangga ibukota seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok diperkirakan akan diguyur hujan ringan.

Sebelumnya, sejumlah daerah di kawasan Jakarta Utara pada Senin (19/1) mengalami banjir hingga ke berbagai jalan raya sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari warga.

Sejumlah jalan yang digenangi air hingga setinggi sekitar 50 cm antara lain Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Boulevard Barat di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terhambatnya sejumlah jalan karena genangan air tersebut juga menyebabkan bus Transjakarta Koridor II (Pulogadung-Harmoni) tidak beroperasi penuh.(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009