Jakarta (ANTARA News) - Satu karangan bunga besar berwarna dominan kuning dikirimkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Keluarga BJ Habibie sebagai ungkap duka cita presiden atas meninggal dunianya mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie.

"Tadi pagi sekitar jam 10 kantor saya ditelpon sekretaris presiden yang memesan karangan bunga untuk ibu Asri Ainun Habibie," kata Wandi, perangkai bunga dari Mayflower, Senopati, kepada ANTARA News. Senin.

Karangan bunga itu bertuliskan sebuah pesan yang dirangkai dari bunga berwarna kuning berlatar belakang warna hitam.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Hajjah Ainun Habibie...dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhyono dan Ibu Ani Yudhoyono," demikian isi pesan Presiden untuk almarhumah.

Karangan bunga dari Yudhoyono itu tiba sekitar jam 15.30 WIB, hampir bertepatan dengan datangnya karangan bunga serupa dari Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Puluhan karangan bunga telah memenungi sepanjang pinggir jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan, di mana Keluarga Habibie tinggal.

Dari puluhan karangan bunga yang dikirim, diantaranya berasal dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla, Kepala BIN Sutanto, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Keluarga (alm) KH Abdurrahman Wahid.

Sejumlah tokoh terus berdatangan ke kediaman keluarga Habibie, diantaranya pakar pendidikan Arief Rachman Hakim, sementara para pelayat dari masyarakat biasa juga terus mendatangi kediaman Habibie. (*)

Yudha/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010