Bandung (ANTARA News) - Ketua Tim Sukses (Timses) Anas Urbaningrum yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2005-2010, M Mubarok mengatakan, Kongres Ke-2 PD dapat berlangsung sangat sportif dan demokratis hanya karena kearifan serta kewibawaan seorang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kemenangan mas Anas (Urbaningrum) pun kami akui karena ada bimbingan ketauladanan SBY yang mengajarkan perilaku berdemokrasi yang santun, cerdas, sportif dan selalu mengedepankan etika," katanya kepada ANTARA, usai perhitungan suara tahap ke-2 yang dimenangkan Anas Urbaningrum, di arena Kongres Ke-2 PD, di Padalarang, kabupaten Bandung Barat, Minggu.

Ia juga menandaskan, hasil kongres ini pun membuktikan PD benar-benar partai demokratis yang modern, "bukan partai `trah tertentu yang mengakomodasi semua kepentingan, menghargai kemajemukan dan pro masa depan bersama rakyat makin sejahtera.

Kemenangan Anas Urbaningrum menjadi Ketua Umum DPP PD periode 2010-2014, menurut Mubarok, dipastikan memberi warna-warna segar bagi partai berlambang segitiga `mercy` ini untuk melanjutkan kebesaran ideologi yang dianut, di alam wadah NKRI berdasarkan Pancasila.

"Kami semua anggota Timses bersyukur, karena kongres benar-benar berlangsung sportif, demokratis di bawah kearifan bapak SBY yang sedari awal memang selalu menjaga netralitas terhadap semua. Kandidat yang bertarung," tanndasnya.

Ke depan, demikian Mubarok, kebesaran PD sebagai partai modern berposisi nasionalis tengah yang religius kerakyatn diharapkan semakin mantap dan berjaya. (M036/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010