Madrid (ANTARA News )- Barcelona berhasil mendapatkan striker Valencia, David Villa seharga 34,2 juta Euro, Rabu (18/5).

Villa, yang telah mencetak 21 gol bagi Valencia musim ini, akan membela Barcelona selama empat tahun dan digaji 7 juta Euro permusim, demikian lapor surat kabar olah raga Catalan, Mundo Deportivo sepertidikutip ESPNsoccernet.

"FC Barcelona dan Valencia FC telah menutup sebuah kesepakatan senilai 40 juta Euro untuk penyerang Spanyol, David Villa pada Sabtu pagi," tulis laman resmi klub yang baru meraih trofi La Liga itu.

Menurut laman klub asal Catalan itu Villa akan tiba di Barcelona Kamis dan akan menjalani tes kesehatan pada Jumat (21/5).

Kepindahan Villa ke Barcelona memang mengakhiri lima tahun keberhasilan bersama Valencia yang turut dibangunnya menjadi salah satu klub yang paling disegani baikdi Spanyol maupun di Eropa.

"Perasaan saya campur aduk, meninggalkan banyak sahabat, tetapi saya tahu ini yang terbaik bagi klub," kata Villa.

"Di Vallencia saya telah bertumbuh sebagai seorang pemain dan searang manusia. Di Valencia saya merasa seperti di rumah sendiri sejak hari pertama dan tak ada yang akan meragukan saya akan merasa seperti itu selamanya," katanyamengenang.

Bersama Valencia, Villa telah berhasil meraih Piala Raja 2008 dan di musim terakhirnya ia mengantar klub berlambang Kelalawar itu menduduki posisi ketiga di klasemen sekaligus mengunci satu tempat di Liga Champions.

"Saya pergi dengan rasa puas bahwa klub telah kembali ketempat yang seharusnya, bertarung di antara yang terbaik di Eropa di Liga Champions," pungkas Villa.
(Ber/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010