Jakarta (ANTARA News) - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, menemui tim penyidik Mabes Polri untuk membahas penanganan kasus Bank Century.

"Rencananya siang ini, tim penyelidik KPK akan ke Mabes Polri," kata Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPK) Johan Budi di Jakarta, Selasa.

Johan menjelaskan, rencananya tim penyelidik KPK akan berangkat sekitar pukul 13.00 WIB.

Rencananya, pertemuan itu hanya diikuti oleh tim penyelidik KPK dan tim penyidik Mabes Polri, tanpa diikuti oleh petinggi kedua institusi itu.

Johan menjelaskan, gagasan tentang pertemuan itu disepakati dalam pertemuan antara pimpinan KPK, M Jasin dan Haryono, dan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri.

Menurut Johan, pertemuan antara tim penyelidik KPK dan tim penyidik Polri itu berguna bagi KPK untuk melengkapi data dan informasi terkait kasus Bank Century.

"Yang jelas kami sangat menghargai segala informasi untuk membuat terang kasus itu," kata Johan.

Sampai saat ini, KPK masih melakukan penyelidikan dugaan korupsi dalam proses penyelamatan Bank Century pada 2008.

KPK telah memeriksa sedikitnya 90 orang dalam kasus itu, antara lain Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Boediono diperiksa oleh tim penyelidik KPK dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur BI, sedangkan Sri Mulyani sebagai mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Keduanya diduga memiliki peran dalam pengucuran Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) senilai Rp689 miliar dan pengucuran dana Penyertaan Modal Sementara (PMS) sebesar Rp6,7 triliun kepada Bank Century.
(F008/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010