Purwakarta (ANTARA News) - Para suporter Persija (JakMania) merusak dua unit angkutan kota jurusan Cikampek, Karawang-Purwakarta, di depan gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu.

Sejumlah saksi mata mengatakan, kejadian itu berawal ketika ratusan "the jack", suporter pendukung Persija, turun dari bus yang mengangkut mereka saat bus tersebut melintasi depan gerbang Tol Cikampek.

Para pendukung Persija yang menuju Jakarta, setelah menonton tim kesayangannya melawan Persijap, kemudian mengejar sebuah angkutan kota (angkot) yang melintas.

Sejumlah penumpang angkot yang diduga pendukung Persib Bandung luka parah setelah dikeroyok. Mereka yang luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta.

"Ratusan pendukung Persija itu turun dari bus, saat bus yang mereka tumpangi melintasi depan gerbang Tol Cikampek. Mereka mengejar dan merusak mobil angkot yang di antara penumpangnya menggunakan kaos Persib. Pada awalnya, mereka saling ejek," kata Oot, seorang pedagang yang menyaksikan kejadian tersebut, di Purwakarta, Minggu.

Salah satu korban dari pendukung Persija, Syamsudin, mengatakan, dirinya ditarik keluar oleh sejumlah suporter Persija dari dalam angkot. Ia mengaku dipukuli hingga wajahnya bengkak.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu siang itu kini tengah ditangani aparat kepolisian setempat.
(KR-MAK/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010