London (ANTARA News) - Klub Inggris, Arsenal menginginkan gelandang Everton, Mikel Arteta jika kaptennya Cesc Fabregas benar-benar pindah ke Barcelona musim depan.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, yakin kaptennya itu akan bertahan di Stadion Emirates, tetapi ia cemas Barcelona akan memberikan tawaran yang susah ditolak Fabregas.

Wenger juga tertarik dengan gelandang muda Real Zaragoza, Ander Herrera tetapi ia membutuhkan pemain yang telah berpengalaman di Liga Inggris, karenanya Arteta menjadi kandidat yang paling cocok.

Pengatur serangan Everton itu baru saja pulih dari cidera lutut dan telah menampilkan kinerja yang lebih apik.

Masalah utama bagi Arsenal adalah Everton tidak akan menjual jenderal lapangan tengahnya itu.

Pemain berumur 28 tahun itu sangat dicintai pendukung Merseyside Biru dan meskipun kontraknya akan berakhir 2012 kontrak pemain asal Spanyol itu kelihatannya akan diperpanjang.

Sementara itu Everton ingin mempertahankan skuadnya musim ini dan baru saja setuju memperpanjang kontrak pemain asal Australia, Tim Cahill.

Everton juga sedang berbicara dengan pemain andalannya asal Afrika Selatan, Steven Pienaar, yang juga sedang didekati beberapa klub besar seperti Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Manchester United.
(Ber/A024) 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010