Pagaralam (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, ikut menyumbangkan sejumlah dana untuk mendukung aksi solidaritas bagi Susno Duaji, mantan Kabareskrim Mabes Polri yang kini menjadi tersangka korupsi dan ditahan.

"Untuk mendukung aksi protes yang akan dilakukan masyarakat Pagaralam terhadap penahanan Susno Duadji oleh Mabes Polri, sejumlah pejabat teras memberikan dukungan dengan menyumbang dana. Saat ini sudah puluhan juta uang terkumpul dan nantinya akan dimanfaatkan dalam aksi dukungan terhadap Susno, putra Pagaralam itu," kata Koordinator aksi tersebut, Tomi Wisnan, di Pagaralam, Selasa.

Menurut versi Mabes Polri, Susno Duaji ditahan sejak Senin, dengan tuduhan menerima sejumlah suap, terkait dengan kasus pembudidayaan ikan arwana di Riau.

Menurut Tomi, masyarakat akan melakukan berbagai upaya sesuai dengan kemampuan dalam memberikan dorongan moral terhadap Susno yang saat ini ditahan Mabes Polri, seperti menyumbang dana, spanduk dan aksi dukungan moral lainnya.

"Nantinya setelah dana terkumpul akan digunakan untuk melakukan berbagai aksi termasuk mendatangi Mabes POLRI meminta pembebasan Susno Duadji dari berbagai tindak penzaliman atas dirinya. Kenapa orang sudah berjasa menegakkan kebenaran justru dijadikan tersangka," katanya menambahkan.
(L.U005*B014/AS/H-KWR/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010