Malang (ANTARA News) - Dua pemain asal Singapura yang memperkuat Arema Indonesia, Noh Alam Shah dan Muhammad Ridhuan, tidak akan menghadapi Persidafon Dafonsoro dalam babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (9/5).

Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts, mengatakan, Noh Alam Shah mengalami cedera otot paha kanan, sedangkan performa Muhammad Ridhuan belum maksimal.

"Kemungkinan besar tiga pemain asing yang diturunkan menghadapi tim asal Papua itu adalah Pierre Njanka, Esteban Guillen, dan Roman Chamelo," katanya.

Pelatih asal Belanda itu mengakui Persidafon tim yang sangat bagus, apalagi diperkuat para pemain berpengalaman seperti Ellie Aiboy, Uston Nawawi, dan Bruno Chasmir.

Ia juga menyoirot rio barisan depan Persidafon --Raul Carlos, Javier Roca, dan Ellie Aiboy-- harus benar-benar diwaspadai karena selain memiliki kecepatan, juga mempunyai naluri gol sangat tinggi.

Arema Indonesia juga harus kehilangan penyerangnya, yakni Rachmad Affandi yang mengalami cedera, sehingga Dendy Santoso dipasang sebagai penyerang tunggal.

Sementara itu pelatih Persidafon Freddy Mulli optimistis anak asuhnya akan menjinakkan Arema.

Meski menargetkan kemenangan, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku, tidak memasang target khusus di ajang Piala Indonesia.

"Kami hanya menjadikan Piala Indonesia ini sebagai ajang persiapan menghadapi babak delapan besar Divisi Utama," katanya.

Dalam pertandingan perdana babak 16 besar Piala Indonesia Persidafon menang 3-2 atas Persela Lamongan, sedangkan Arema mengalahkan Pelita Jaya Karawang 2-0. (*)

E009/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010