Jakarta (ANTARA News) - Tersangka kasus tindak pidana korupsi dan makelar kasus, Sjahril Djohan menjalani pemeriksaan terkait kasus yang diduga melibatkan mantan pengacara Komjen Pol. Susno Duadji, Jhonny Situwanda di Mabes Polri, Jumat.

"Ya betul dimintai keterangan untuk kasus Jhonny Situwanda," kata pengacara SJ, Hotma Sitompul di Mabes Polri, Jumat.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Edward Aritonang mengatakan, tim penyidik independen akan mengungkap kasus dugaan praktik makelar kasus lainnya yang melibatkan salah satu pengacara.

Edward belum menyebutkan nominal dana pada praktik makelar kasus itu, namun penyidik akan meminta keterangan Jhonny Situwanda pada pekan depan.

Namun demikian, jenderal polisi bintang dua itu menuturkan pengacara itu terindikasi terlibat kasus mafia kasus di tubuh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Saat ini, SJ ditetapkan sebagai tersangka korupsi dan praktik makelar kasus pada dugaan rekayasa perkara penggelapan uang sebesar Rp25 miliar milik Gayus Tambunan.

Selain melibatkan SJ, rekayasa kasus Gayus itu menyeret sejumlah nama penegak hukum dari kepolisian, kejaksaan, hakim hingga pengacara Gayus Tambunan.
(T014/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010