Jakarta (ANTARA News) - Sembilan atlet berprestasi Indonesia dari beberapa cabang olah raga mendapatkan dukungan dari pihak swasta guna meningkatkan prestasi dalam event nasional dan internasional.

Bentuk dukungan itu diberikan secara simbolis oleh pihak pendukung diantaranya adalah HINO, Pocari Sweat, Men`s Biore dan Garuda Food kepada atlet di Hotel Mulia Jakarta, Rabu.

Sembilan atlet itu adalah Eko Yuli (angkat besi), Boaz Salossa (sepak bola), Risa Susianti (sepeda), Ayu Fani Damayanti (tenis), Beny Hera (futsal), Glen Victor (renang), Ahmad Nabil (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu) dan Christian Rinaldo Sitepu (basket).

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan pihak swasta kepada perkembangan olah raga di Indonesia yang dikemas dalam program `Ayo Indonesia`," kata salah satu perwakilan mitra swasta, Subronto Laras di sela dukungan simbolis.

Atlet berprestasi akan dikontrak selama satu tahun. Para mitra juga berhak menentukan siapa yang akan diberikan dukungan. Saat ini pihak KONI dan PT Dentsu Media Indonesia Group menyiapkan 60 atlet termasuk sembilan yang telah didukung.

Pemberian dukungan selain dihadiri oleh mitra serta atlet juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Rita Subowo serta Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng.

"Kami sangat mengapresiasi program ini. Selain pemerintah, BUMN, ternyata pihak mitra juga sangat mendukung program pembinaan olah raga di Indonesia," kata Menpora Andi Mallarangeng saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan adanya pihak mitra yang mendukung salah satu atlet diharapkan kedepan bisa lebih banyak lagi. Apalagi bisa mendukung seluruh cabang yang dipertandingkan dalam SEA Games nanti.

Sementara itu salah satu atlet yang didukung mitra Eko Yuli mengaku senang dengan program "Ayo Indonesia", selain itu pihaknya berharap program ini akan bisa memacu semangat untuk berprestasi.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin mengawal kepercayaan ini. Saya juga akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya usai mendapatkan dukungan dari mitra.

Atlet yang telah mengharumkan negara lewat angkat besi ini mendapatkan dukungan dari Hino Indonesia.(B016/T009)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010