Jakarta (ANTARA News) - Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Andi Mallarangeng optimistis akan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 pada kongres di Bandung, 21-23 Mei mendatang.

"Saya merasa optimis karena sekitar 80 persen ketua DPD (dewan pimpinan daerah) dan DPC (dewan pimpinan cabang) Partai Demokrat di daerah menyatakan dukungannya kepada saya," kata Andi Mallarangeng, di Jakarta, Minggu.

Dijelaskan Andi, dirinya dan timnya telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi dengan para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh daerah di Indonesia, sejak mendeklarasikan diri sebagai kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, pada 28 Maret lalu.

Dari pertemuan dengan para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia, katanya, dirinya telah menyampaikan visi, misi, dan programnya jika ia dipercaya memimpin Partai Demokrat lima tahun ke depan.

Andi dan timnya juga telah menyerap aspirasi dari para ketua dan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

"Dari pertemuan-pertemuan dengan para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat, mereka menyatakan memberikan dukungannya kepada saya. Ini menambah motivasi saya untuk melanjutkan memimpin Partai Demokrat," kata Ketua Departemen Sumber Daya Manusia DPP Partai Demokrat itu.

Ketika ditanya dari pertemuan-pertemuan dengan para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat bagaimana dirinya menjamin mereka akan memilih Andi Mallarangeng pada kongres di Bandung mendatang?

Andi mengatakan, para ketua DPD dan DPC Partai Demokrat tersebut akan telah menandatangani kontrak politik dan ada juga yang belum menandatangani kontrak politik.

Namun, Andi dan timnya terus melakukan komunikasi secara intensif kepada mereka.

Diakui Andi, dirinya juga menggalang dukungan dari para pimpinan DPRD Provinsi dari Fraksi Partai Dekmokrat di 32 provinsi di Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga ini meminta, para pimpinan DPRD Provinsi dari Fraksi Partai Demokrat tersebut bisa menggalang dukungan suara kepada pemegang hak suara di daerahnya masing-masing.

Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat selain Andi Mallarangeng adalah Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie, tapi Marzuki Alie sampai saat ini belum mendeklarasikan diri.(R024/A041)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010