Jakarta (ANTARA News) - Puluhan pendukung klub Persija Jakarta berdemonstrasi di depan kantor PSSI, Kamis siang, sambil membawa tikus putih, dengan tuntutan utama Ketua Umum PSSI mundur dari jabatannya.

Pendukung Persija yang berkaos oranye itu berorasi di depan puluhan polisi yang mejaga ketat kantor PSSI.

Lariko Ranggamone, Ketua Harian Jakmania, mengungkapkan bahwa lima tikus dalam sarang adalah simbol para pengurus PSSI yang dinilai Jakmania sebagai sosok-sosok korup.

Demo menjelang laga Persija-PSM itu adalah yang ketiga dilakukan Jakmania di depan sekretariat PSSI, setelah 8 April dan 24 April.

Sekretaris Umum Richard Ahmad Supriyanto yang memimpin orasi menyatakan Jakmania akan terus mendemonstrasi PSSI dan menginginkan revolusi di PSSI serta Nurdin Halid harus mundur.

Selain tikus, Jakmania membawa kandang burung berisikan 18 replika kecil baju seragam tim-tim Liga Super Indonesia yang melambangkan 18 klub yang tidak bisa berbuat banyak dengan aturan-aturan PSSI yang memberatkan.

Tak hanya itu, sebuah "banner" bergambar monyet di balik terali besi juga diusung seorang Jakmania yang di dalamnya terdapat tulisan `Travelers Cheque` kemudian di kiri dan kanan gambar monyet terdapat tulisan "US$ 50.000". Sementara di bagian bawah tertulis "Bank Negara Salemba". (*)

T009/F005

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010