Lebak (ANTARA News) - Lima rumah di Kampung Empang, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa pukul 20.05 WIB hangus terbakar diduga dari kompor gas yang bocor hingga mengeluarkan api.

Kebakaran tersebut hingga kini masih berlangsung dan kemungkinan merambat ke rumah tetangga lain karena kondisinya padat penduduk.

Selain itu, juga lokasi kebakaran berdekatan sekali dengan pertokoan.

Sedangkan, petugas pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) belum mampu mengatasi api karena kesulitan memasuki lokasi kebakaran.

Petugas mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran, namun tidak bisa masuk ke lokasi karena harus melintasi gang sempit.

"Saya pasrah dengan musibah kebakaran ini karena barang-barang perabotan rumah tangga tidak segera diselamatkan," kata Eman (60) seorang korban kebakaran warga setempat.

Eman mangatakan, ia bingung karena rumah miliknya selain digunakan tempat tidur juga sambil berjualan sate hangus terbakar.

Kebakaran itu berawal dari tabung gas yang bocor dan mengeluarkan asap hingga menyambar ke bagian rumah yang mudah terbakar.

Sementara itu petugas dan warga terus melakukan pemadaman secara gotong royong namun hingga kini api membesar dan masih menyala.

"Saya kesulitan untuk masuk ke lokasi kebakaran karena gang sempit," kata Ade, petugas pemadam kebakaran.
(KR-MSR/B/R010/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010